Kapal Sulit Bersandar Kendaraan Menumpuk di Pelabuhan Bakauheni

0
1092
Ilustrasi penyeberangan (okezone.com)

Lampung – (suaracargo.com)

Gelombang tinggi yang terjadi di Perairan Selat Sunda membuat kapal mengalami kesulitan untuk bisa bersandar di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, tadi malam. Akibatnya, ratusan truk yang ingin menyeberang ke Jakarta, tertahan hingga tujuh jam lebih di tempat parkir pelabuhan.

Selain itu, para sopir truk-truk tersebut terpaksa harus mengeluarkan biaya makan tambahan hingga ratusan ribu selama menunggu antrean. Demikian yang dirasakan Samsuri, salah seorang sopir truk hingga tadi malam, seperti dilansir okezone.com.

Promo CSMCARGO Ramadhan

Selain itu, para pemudik berkendaraan mobil pribadi yang semakin ramai akhirnya menumpuk di parkiran dermaga 3 pelabuhan tersebut. Penumpukan kendaraan diperkirakan akan terus meningkat mengingat kendaraan pemudik terus berdatangan.

Ombak di Perairan Selat Sunda sendiri dikabarkan mencapai dua meter. Belum lagi angin kencang yang berhembus di sana. Cuaca buruk itu membuat waktu sandar kapal yang biasanya hanya sekira 10 menit molor hingga lebih dari 25 menit.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here