Kapolda Lampung Resmikan Sea Port Interdiction di Pelabuhan Bakauheni

0
179
Ilustrasi penyeberangan (okezone.com)

Bakauheni – (suaracargo.com)

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana meresmikan pos sea port interdiction di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni pada jumat (11/5). Keberadaan pos sea port interdiction ini diharapkan dapat meningkatkan pengawasan terhadap lalulintas dan upaya pengiriman penyelundupan narkoba lintas pulau.

“Pos sea port ini dilengkapi dengan CCTV yang bisa memantai kondisi pemeriksaan. Merekam plat nomor kendaraan dan gerak-gerik sopir,” kata Irjen Pol Suntana.

Dirinya mengakui selama ini upaya pengawasan lalulintas narkoba di sea port interdiction pelabuhan Bakauheni hanya mengandalkan insting petugas. Menurut Irjen Suntana, sea port memiliki anjing pelacak. Namun usianya sudah uzur dan hanya 1 yang efektif.

Karenanya, pihaknya akan mengusahakan alat pendeteksi guna membantu para petugas di sea port interdiction. Ia juga mengatakan, bahwa pos sea port interdiction tidak hanya bisa digunakan oleh sat narkoba polres Lampung Selatan. Tetapi juga bisa digunakan oleh petugas BNN dan juga bea cukai.

“Ini pos bersama. Tidak hanya polisi yang bisa menggunakannya. Tetapi BNN dan Bea Cukai juga bisa menggunakannya,” tandas Kapolda, seperti dilansir tribunlampung.co.id.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here