Keamanan Pelabuhan Torosik Dinilai Harus Diperketat

0
355

Bolaang Uki – (suaracargo.com)

Keamanan Pelabuhan Torosik dipertanyakan. Pasalnya, setelah mulai resmi beroperasi, keluar-masuk penumpang maupun barang dinilai harus diperketat aparat keamanan.

“Kan aksesnya makin terbuka. Warga dan barang-barang dari daerah luar sudah mulai masuk melalui akses Pelabuhan Torosik. Bisa saja kan ada yang coba-coba bawa narkoba jika tidak ada pengamanan seperti sekarang,” ungkap salah satu pemerhati, Abdul Makalalag, seperti dilansir manadopostonline.com.

Terkait hal ini, Pemerintah Kecamatan Pinolosian Tengah, bekerja sama dengan pemerintah desa bakal memperketat keamanan pelabuhan Torosik. Camat Pinolosian Tengah Daanan Mokodompit mengatakan, saat ini pihaknya aktif berkoordinasi dengan pihak pengelola pelabuhan, Syahbandar. Untuk memperketat keamanan pelabuhan. “Daerah kita adalah daerah religius. Sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kami sudah mengantisipasi duluan. Tim Syahbandar pelabuhan juga mendukung hal ini,” kata Mokodompit, belum lama ini.

Sementara itu, Bupati Herson Mayulu SIP mengimbau, pemerintah kecamatan kiranya bisa bekerja sama dengan masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan pelabuhan. “Memiliki pelabuhan itu ada dampak positif dan negatifnya. Sebelum dampak negatif itu terjadi, maka mari kita antisipasi bersama. Saya berharap kita semua mampu menjaga dan mempertahankan visi religius daerah tercinta,” kunci Mayulu.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here