Kebocoran Pipa Minyak Cemari Pelabuhan Teluk Bayur

0
236

Padang – (suaracargo.com)

Akibat kebocoran pipa yang dialami PT. Wira Innomas, perairan pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat tercemari minyak sawit mentah. Hal itu di katakan Humas PT Wira Innomas, Gunawan saat dikonfirmasi mengenai menyebarnya foto-foto minyak tumpah di perairan Teluk Bayur di media sosial.

“Jumlah minyak yang tumpah tersebut mencapai 50 Ton. Ini minyak nabati murni dan bukan limbah yang tumpah. Saat ini masih melakukan upaya pembersihan laut dari tumpahan minyak tersebut,” katanya, Kamis (28/7/2017).

Mengenai kerugian yang dialami saat ini masih melakukan penhitungan tapi yang paling utama adalah menanggulangan tumpahan minyak tersebut.

“Sekarang kami masih menyelidiki kebocoran pipa tersebut. Dan ini merupakan sebuah bencana bagi kami,” katanya.

Selama beroperasi, Gunawan mengaku pihak perusahaan selalu melakukan pemeriksaan berkala baik pada mesin dan peralatan pendukung operasional perusahaan.

“Diperkirakan ini mungkin akibat gempa yang sering terjadi, jadi kinerja pipa terganggu,,” ucapnya.

Diketahuinya ada tumpahan minyak tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB dan minyak tersebut menutupi perairan sekita Teluk Bayur, sebagian petugas juga sedang melakukan pembersihan terhadap minyak mentah.

Terkait soal minyak tumpah tersebut, Kepala BPBD Padang Edy Hasmi mengatakan, pihaknya sudah mendengar kejadian tersebut.

“Kami sudah mendengar informasi itu, tapi masih menunggu konfirmasi dari dinas lingkungan hidup, kalau dinas lingkungan hidup sudah setuju kita baru turun,” ujarnya, seperti dilansir okezone.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here