Kegiatan di Pelabuhan Belinyu Kurang Didukung Infrastruktur Jalan yang Memadai

0
521
Bupati Bangka H Tarmizi Saat, ketika mengunjungi Pembangunan Dermaga Pelabuhan Belinyu, Kamis (16/3/2017). Bangka Pos / Riyadi

Bangka – (suaracargo.com)

Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka, dari tahun ke tahun terus berbenah untuk peningkatan terutama bangunan dan fasilitasnya. Pelabuhan tersebut, selama ini juga berjalan sesuai fungsinya, apakah untuk bongkar muat barang hingga pelabuhan penumpang.

Namun, padatnya aktivitas di Pelabuhan di Belinyu selama ini tidak diimbangi dengan infrastruktur berupa jalan raya yang memadai. Selama ini, jalan raya nasional di Belinyu cukup sempit, sangat kurang memungkinkan untuk dilalui kendaraan besar. Satu sisi jalan nasional di Belinyu juga sarat arus lalu lintas kendaraan angkutan keluar masuk pelabuhan.

Bupati Bangka H Tarmizi sendiri mengakui adanya ketidakseimbangan antara infrastruktur di Pelabuhan dan jalan raya itu. Namun dengan pelebaran jalan nasional di Belinyu di tahun 2017, artinya pemerintah mewujudkan keseimbangan itu.

“Benar itu (selama ini kurang seimbang). Sekarang sedang menuju pada keseimbangan dan nanti sangat seimbang,” ujar Tarmizi ketika mengunjungi Pembangunan Dermaga Pelabuhan Belinyu, Kamis (16/3/2017), seperti dilansir bangkapos.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here