Kegiatan Ekspor Impor di Pelabuhan Internasional Samudera Pase, Krueng Geukuh, Aceh Utara, Kembali Menggeliat

0
517
Pelabuhan Internasional Samudera Pase, Krueng Geukuh, Aceh Utara (portalsatu.com)

Lhokseumawe – (suaracargo.com)

Setelah lama sepi, akhirnya aktivitas ekspor-impor di Pelabuhan Internasional Samudera Pase, Krueng Geukuh, Aceh Utara, bisa kembali menggeliat, Selasa (19/1/2016).

Dalam kesempatan kali ini, KM Surya Indah II yang disewa PT Aceh Milenium akan berangkat ke Pulau Pinang, Malaysia. Kapal tersebut berangkat dengan membawa 60 ton pupuk kompos, 10 ton lebih kelapa, 500 kg minyak kelapa murni dan bubuk kopi dari Pidie Jaya sebanyak 250 kg.

KM Surya Indah II yang sudah berisi muatan barang ekspor dilepas oleh sejumlah ulama di Dewantara dan Lhokseumawe dan disaksikan Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Danlanal Lhokseumawe Kolonel (Mar) Nasruddin serta sejumlah pengusaha kapal dan masyarakat.

“Kapal itu berangkat bersama satu nakhoda, mekanik dan pengawas serta lima ABK untuk mengeskpor barang tersebut,” kata Direktur Utama PT Aceh MIlenium Zulkarnaini, seperti dilansir kompas.com.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib meminta semua instansi terkait di pelabuhan agar mempermudah izin ekspor sehingga ekonomi masyarakat dapat tumbuh.

“Kalau urusannya (izin ekspor) bisa dipermudah kenapa harus dipersulit. Saya sangat berharap Pelindo, Bea Cukai, Syahbandar dan semua stake holder terkait dalam proses ekspor, bantulah agar pelabuhan ini dapat berkembang ke depannya,” ujar pria yang akrab disapa Cek Mad itu.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here