Kembangkan 8 Bandara, Pemerintah Siapkan Anggaran 1,207 Triliyun

0
215
Ilustrasi Antrian pesawat di Runway (tribunnews.com)
Ilustrasi Antrian pesawat di Runway (tribunnews.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan berencana akan menggelontorkan anggaran Rp 1,207 triliun untuk pengembangan bandara. Rencananya, anggaran sebesar itu akan digunakan untuk mengembangkan landasan pacu atau runway di delapan bandara.

Staf Khusus Keterbukaan Informasi Publik Menteri Perhubungan, Hadi M Djuraid, mengatakan, delapan bandara yang akan dikembangkan itu terdiri dari: Bandar Udara Rembele di Takengon, Blimbing Sari di Banyuwangi, Komodo di Labuan Bajo, Tojo Una Una di Sulawesi Tengah, Kuabang Kao di Maluku Utara, Ibra di Dumatubun, Saumlaki Baru di Maluku dan Dekai di Yahukimo.

“Delapan bandara itu selama ini hanya bisa didarati pesawat udara sejenis ATR-72, dengan panjang runway rata-rata di bawah 2.000 meter,” kata Hadi dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta Senin (15/12/2014), sebagaimana dilansir tribunnews.com.

Hadi juga mengatakan, dengan adanya pengembangan ini, runway ke delapan bandara tersebut bisa ditingkatkan menjadi minimal 2.250 meter. Dengan perpanjangan itu, dia berharap, delapan bandara tersebut bisa didarati pesawat jenis B-737.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY