Kemenhub Akan Bangun Jembatan Timbang ke Luar Jakarta

0
445
Menhub Budi Karya Sumadi (sumeks.co.id)

Karawang – (suaracargo.com)

Kementerian Perhubungan akan membuat jembatan timbang menuju ke luar Jakarta. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan jembatan tersebut ditargetkan akan dimulai pada 2018.

“Ke depan dalam waktu satu tahun lagi, kita akan membangun satu lagi (jembatan timbang). Ini (jembatan timbang Balonggandu) yang menuju Jakarta. Tapi kita akan bangun yang menuju luar Jakarta dalam waktu satu tahun,” ujar Budi di Jembatan Timbang Balonggandu, Jalan Raya Jatisari, Karawang, Jawa Barat, Kamis (27/4/2017).

Pembangunan jembatan timbang dikatakan Budi akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P). Selain itu, Kemenhub juga akan membangun jembatan timbang di dekat wilayah Jakarta.

“Cari yang dekat Jakarta. Saya katakan juga selain disini di mulut-mulut jalan tol akan kita lakukan, sehingga memang dilakukan pendisiplinan. “Oleh karenanya saya berterimakasih kementerian PU, karena cara ini lah yang bisa kita lakukan, satu hal yang dilakukan pak presiden kemarin kita harus fokus, kita berkomitmen usaha konsolidasi barang, usaha ini salah satu fokus yang dikerjakan Kementerian Perhubungan,” jelas Budi, seperti dilansir detik.com.

Selain itu, Budi mengatakan bahwa muatan yang akan menuju Jakarta dapat diangkut melalui jalur laut. Selain tidak perlu lagi maintenance di laut, penggunaan jalur laut juga membuat konsolidasi dengan pelabuhan di Tanjung Priok secara strategis.

“Ini sebenarnya yang menuju Jakarta sudah lebih dari 100 kilo. Kita mau cari yang dekat Jakarta supaya yang keluar Jakarta juga ditimbang. Kementerian PU juga akan buat timbangan di jalan tol karena nggak bisa sembarangan juga,” jelasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here