Kemenhub Anggarkan Rp. 25 M untuk Studi Kelayakan Pengganti Pelabuhan Cilamaya

0
207
Lokasi Cilamaya (kompas.com)
Lokasi Cilamaya (kompas.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Kementerian Perhubungan akan menganggarkan dana sekitar Rp 25 miliar untuk studi kelayakan proyek pembangunan pelabuhan pengganti pasca pembatalan pembangunan Pelabuhan di Cilamaya, Karawang, Jawa Barat.

“Begini, kalau studinya (pelabuhan pengganti) Cilamaya harus kita anggarkan. Studi harus pemerintah,” ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Lebih lanjut kata Jonan, nantinya anggaran tersebut akan ada di anggaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub. Namun, saat ditanya di mana lokasi studi kelayakan pembangunan pelabuhan pengganti Pelabuhan Cilamaya tersebut, Jonan menjawab tak tahu.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Bobby Mamahit mengatakan bahwa anggaran Rp 25 miliar tersebut akan masuk dalam anggaran tahun ini yang masih dalam tahap revisi.

“Sementara kita rencanakan Rp 25 M. itu kan kita hitung maksimal, kalau nanti tak semua terserap kan lumayan akan dikembalikan ke kas negara, daripada kurang,” ucap Bobby, seperti dilansir kompas.com.

Saat ditanya siapa konsultan yang akan melakukan studi kelayakan itu, Bobby mengaku belum tahu pasti. Namun terkait target penyelesaian studi tersebut, dia mengatakan bahwa akhir tahun ini harus selesai.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY