Kemenhub Mulai Lelang Proyek Pembangunan Infrastruktur Tahun 2017 Lebih Awal

0
624
ilustrasi penanganan peti kemas (suara.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai melelang proyek pembangunan infrastruktur transportasi pada 2017. Dengan lelang yang berlangsung lebih awal, diharapkan proses pembangunan atau pembenahan proyek tersebut bisa dimulai sejak awal tahun depan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, sejumlah lelang proyek prioritas akan berlangsung dalam waktu dekat. Proyek-proyek tersebut terkait dengan bandara, pelabuhan, dan jalur kereta api.

“Pertama kali kita akan lelangkan sebelum Januari itu. Prioritasnya sama, bandara, jalan kereta api, pelabuhan juga. Jadi memang pekerjaan yang sudah confirm akan kita lelangkan,” ujar dia pada acara Forum BUMN di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Adapun proyek yang akan dibangun dan dikembangkan pada 2017 nanti adalah 5 bandara dan 8 pelabuhan. Pembangunan serta pengembangan bandara dan pelabuhan ini mendapatkan antusiasme dari badan usaha milik negara (BUMN) terkait.

“Lima bandara seperti Belitung, Tanjung Pandan, Samarinda, Tarakan, Palu. Desember ini bisa kerja sama dulu. Pelabuhan delapan dulu. (Pelindo dan Angkasa Pura tertarik?) mau banget. Saya enggak tahu persis (nilai lelang), kurang lebih Rp 40 triliun, tapi Rp 15 triliun bisa dilakukan lelang,” kata dia, seperti dilansir liputan6.com.

Menurut Budi, dalam proses pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi ini pasti ada kendala yang akan ditemui. Namun demikian, ia tetap yakin proyek-proyek tersebut bisa selesai sesuai target.

“Kendala mah adalah, skema bisnis kita selesaikan dulu, kesepakatan dulu,” tandas dia.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY