Kemenhub Perintahkan Tangkap Pelaku Pungli

0
574
JANGAN MAIN-MAIN: Kapolda komit akan menindak tegas segala bentuk pungli di pelabuhan yang memberatkan pengusaha yang juga berdampak pada lamanya proses bongkar muat barang. (kaltim.prokal.co)

Denpasar – (suaracargo.com)

Jajaran kepolisian membongkar praktek pungli di Pelabuhan Belawan yang sudah berjalan bertahun-tahun. Otoritas pelabuhan ternyata turut bermain dalam kegiatan ilegal tersebut.

Direktur Perkapalan dan Kepelautan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Rudianna menyatakan, aturan yang melarang pungli sudah ada. Namun, sejumlah oknum kerap masih saja mengambil kesempatan.

“Esensinya dari diri masing-masing, ada oknum, pencegahan sudah ada, peraturan,” kata Rudianna di Kuta, Bali, Jumat (4/11).

Menurut Rudianna, Kemenhub mendukung program Presiden Joko Widodo untuk memberantas pungli. Ia pun menyatakan oknum yang melakukan pungli untuk segera dilaporkan dan diproses hukum.

“Kalau ada yang melanggar ya tangkap saja. Pada prinsipnya, kita mendukung RI 1 untuk memberantas pungli,” ujar Rudianna, seperti dilansir medanbisnis.com.

Kepolisian menangkap 3 orang yang diduga memeras pelaku usaha di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara. Diduga, ada keterlibatan oknum otoritas pelabuhan dalam aksi-aksi ketiga orang tersebut.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here