Kemenhub Tenderkan Tiga Jalur Pelayaran Logistik

0
313
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Tribunnews.com/Adiatmaputra Fajar)

Jakarta – (suaracargo.com)

Kementerian Perhubungan menawarkan tender pelayaran logistik kepada Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia atau Indonesian National Shipowners’ Association (INSA).

Ada tiga jalur yang dibuka pemerintah untuk membantu pendistribusian barang di 2017.

“Teman-teman INSA siap tender. Ada tiga yang diberikan untuk swasta, dari Jakarta menuju sisi barat Sumatera, Sibolga, dan ke Aceh,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Diskusi Publik Sektor Transportasi, Jakarta, Senin (10/10/2016).

Selain itu, Budi juga memberikan rekomendasi jalur distribusi logistik yang dimulai dari kota Surabaya ke beberapa wilayah di Indonesia bagian Timur. Selama ini banyak jalur yang dibuka mulai dari Jakarta.

posko-garut

“Dari Surabaya ke atas sampai Kaltara. Dari Surabaya ke NTT terus ke Ambon,” kata Budi Karya Sumadi, seperti dilansir tribunnews.com.

Budi Karya Sumadi memaparkan, alasan pemerintah memberikan INSA kesempatan jalur logistik baru agar pihak swasta punya peran dalam pembangunan negara. Selain itu, mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu ingin anggaran negara bisa dihemat.

“Kita kasih porsi ke swasta agar lebih melakukan kegiatan lebih intens,” ungkap Budi Karya Sumadi.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor : M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here