Kementerian Koordinator Kemaritiman Pastikan Pelabuhan Kuala Tanjung Dilengkapi Feeder Boat

0
400
Kuala Tanjung (bumn.go.id / industri.bisnis.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman memastikan, di Pelabuhan Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, akan ada feeder boat.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan hal tersebut saat ini pengerjaan feeder boat sedang dalam proses. Tujuan fasilitas feeder boat adalah mengoptimalisasi layanan di Kuala Tanjung sebagai hub internasional.

“Di Kuala Tanjung, feeder boat sedang kita kerjakan. Dan itu sekarang dalam proses yang jalan,” ujar Menko Luhut pada Rakornas Kemaritiman di TMII, Kamis (4/5).

Sementara itu, Kementerian Perhubungan sebelumnya juga telah menyiapkan rencana trayek pelayaran internasional dari Pelabuhan Kuala Tanjung menuju Pelabuhan Bitung. Hal ini menyusul suksesnya pelayaran perdana Davao–Bitung awal bulan ini.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan rencana itu sesuai dengan misi Kemenhub mewujudkan Bitung dan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan hub internasional.

“Setelah Davao-Bitung baru dibuka selanjutnya Kuala Tanjung juga,” ujarnya seusai membuka Rapat Kerja Direktorat Perhubungan Laut 2017 di Jakarta, Rabu (3/5) lalu.

Dia optimistis pelayaran perdana dari dan menuju Pelabuhan Kuala Tanjung bisa terwujud pada tahun ini

“Kalau Kuala Tanjung kita harapkan pada Agustus atau September tahun ini buka,” katanya, seperti dilansir bisnis.com

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here