Kereta Barang Anjlok Perlambat Jadwal Kereta Penumpang

0
467
ilustrasi kereta barang (inilah.com)
ilustrasi kereta barang (inilah.com)

Jember – (suaracargo.com)

Perjalanan sejumlah kereta api di wilayah kerja PT KAI Daerah Operasional IX Jember molor akibat anjloknya sebuah kereta barang di antara Stasiun Porong dan Tanggulangin.

KA yang terlambat tiba di Stasiun Jember adalah KA Mutiara Timur malam dan KA Probowangi. KA Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi baru tiba di Jember pukul 08.30 WIB dari jadwal seharusnya 01.30 WIB.Nasib sama dialami KA Probowangi jurusan Surabaya-Banyuwangi. KA ini terlambat hingga lima jam untuk tiba di Jember. KA ekonomi yang seharusnya tiba di Jember pukul 08.40 WIB sampai pukul 09.12 WIB belum tiba.

“Nanti diperkirakan tiba jam 1 siang. Sekarang keretanya masih di Surabaya,” ujar Manajer Humas PT KAI Daops IX Jember Sugeng Turnianto kepada SURYA Online (Tribunnews.com Network), Sabtu (20/12/2014).

Kereta barang tersebut anjlok pada pukul 08.20 WIB hari Jumat (19/12/2014). Jalur kereta api baru bisa normal pada hari Sabtu (20/12/2014) pukul 04.00 WIB.
Sejumlah penumpang merasa kecewa dengan keterlambatan itu. Sejumlah orang yang hendak ke Banyuwangi terpaksa mengembalikan tiket KA Probowangi.
“Yah terpaksa naik bus, alamat lama nyampe Banyuwangi,” ujar Bastiar salah satu penumpang KA Probowangi yang hendak ke Banyuwangi dari Jember, yang dikutip oleh tribunnews.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here