Kerjasama Dengan Tokio Marine, Tokopedia Tingkatkan Keamanan Layanan Pengiriman Barang

0
89
ilustrasi gudang barang (industri.bisnis.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Tokopedia menggandeng PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (Tokio Marine) dalam kerja sama penyediaan perlindungan Asuransi Pengiriman bagi Toppers (sebutan pengguna Tokopedia).

Tokio Marine akan menjadi penyedia jaminan atau proteksi terhadap potensi kerusakan dan kehilangan atas barang-barang yang dibeli Toppers selama proses pengiriman barang. Hal ini diharapkan akan meningkatkan ketenangan (peace of mind) dan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi Toppers.

COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengatakan, sebagai marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia memungkinkan siapa saja merasakan pengalaman online yang aman, transparan, dan efisien.
Tokopedia dukung gerakan Maker Fest.

“Kemudahan berbelanja online sangat penting untuk ditopang dengan perlindungan yang optimal. Kami memperhatikan betul aspek ini, supaya Toppers dapat berbelanja dengan tenang dan nyaman tanpa perlu khawatir dengan pengiriman barangnya,” kata dalam keterangan, kemarin.

Diharapkan oleh Melissa, dengan adanya kerjasama ini, akan lebih banyak lagi masyarakat untuk mencoba kenyamanan dan keamanan berbelanja online melalui platform Tokopedia. “Ini merupakan bagian dari misi kami untuk mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital. Membangun Tokopedia itu ibarat membangun sebuah kota. Oleh karenanya, kolaborasi dengan mitra-mitra strategis yang memiliki semangat sama dalam mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital itu penting,” katanya, seperti dilansir indotelko.com.

Tokio Marine merupakan perusahaan asuransi pertama dan terbesar di Jepang dengan pengalaman lebih dari 130 tahun dan telah beroperasi di 38 negara di seluruh dunia. Tokio Marine menyambut baik kerjasama untuk Asuransi Pengiriman Barang dengan Tokopedia.

“Kemudahan berbelanja online terkadang masih menyisakan kekhawatiran bagi sebagian masyarakat, terutama kemungkinan kerusakan atau kehilangan barang dalam proses pengiriman. Bersama Tokopedia, kami berharap dapat berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai kemudahan dan keamanan berbelanja online melalui platform e-commerce,” ucap Presiden Direktur Tokio Marine Indonesia, Josef Gunawan Setyo.

Asuransi dari Tokio Marine juga dapat diakses dengan mudah. Di halaman Add to Cart, Toppers akan diberikan pilihan untuk menggunakan asuransi dengan tambahan premi sebesar 0.2% dari harga barang. Nilai pertanggungan yang akan diberikan kepada Toppers senilai harga barang yang ditambahkan dengan ongkos kirim.

Apabila dalam proses pengiriman barang terjadi kerusakan atau kehilangan, maka Toppers bisa melakukan komplain dalam kurun waktu 1×24 jam sejak resi tanda terima barang telah diterima. Tokopedia akan memproses klaim tersebut dengan meminta konfirmasi kerusakan atau kehilangan dari pihak ekspedisi pengiriman.

Setelah mendapatkan konfirmasi, akan dilakukan proses investigasi dari Tokio Marine selama 1×24 jam kerja setelah dokumen klaim diserahkan. Apabila disetujui, Tokio Marine akan mengonfirmasi kepada Tokopedia untuk proses ganti rugi yang dikirimkan langsung oleh Tokopedia kepada Toppers.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here