Ketua ALFI: Pemerintah Perlu Perbaiki Payung Hukum

0
177
Ilustrasi aktivitas perusahaan logistik (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Jakarta – (suaracargo.com)

Untuk memperbaiki sistem logistik nasional agar lebih efisien, pemerintah perlu memperbaiki payung hukum agar lebih tegas dan jelas. Ketua Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia (ALFI), Yukki Nugrahawan mengatakan, payung hukumnya (logistik) harus dipertegas. Sejauh ini, belum ada payung hukum yang mengatur soal distribusi.

“Kita kan mau deregulasi dan pelaksanaan. Selain payung hukum, adalah soal implementasi, dan itu terjadi hampir di semua sektor,” kata Yukki di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Kendati begitu, Yukki bilang, hal ini masih wajar. “Itu hal yang wajar kok, bagaimana pemerintah, pelaku usaha jadi koreksi. Ini adalah bagaimana ada efek yang baik buat masyarakat nantinya,” kata Yukki, sebagaimana dilansir inilah.com.

Soal logistik, lanjut Yukki, pemerintah harus membuat regulasi yang tegas. “Jangan sampai buat regulasi baru tiga hari lalu direvisi. At least, buatnya sampai lima tahun ke depan lah,” kata Yukki.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY