Komisi D DPRD Jatim Sidak Proyek Pembangunan Pelabuhan Tanjung Tembaga

0
343
Pembangunan Pelabuhan Tanjung Tembaga mandeg (M. Rofiq/detik.com)
Pembangunan Pelabuhan Tanjung Tembaga mandeg (M. Rofiq/detik.com)

Probolinggo – (suaracargo.com)

Komisi D DPRD Jatim melakukan sidak ke proyek Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo. Proyek itu tak kunjung usai sejak pembangunannya 2009. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Wahid Wahyudi, mengakui bahwa lamanya pembangunan tersebut lantaran anggaran dari pusat mandeg.

“Untuk tahun 2015 nanti, pengerjaan memerlukan anggaran sekitar Rp 200 miliar,” kata Wahid di hadapan anggota dewan di lokasi, Selasa (23/12/2014), sebagaimana dilansir detik.com.

Pihak dishub menepis kabar yang mengatakan bahwa bahwa pengerjaan proyek dihentikan dan dipindahkan ke wilayah Lamongan. Sementara itu, Wakil Komisi D DPRD Jatim, Mahdi, meminta pemerintah pusat segera menganggarkan penyelesaian pembangunan tersebut.

“Sejak tahun 2009, pengerjaan proyek pelabuhan dimulai hingga tahun 2014 ini sudah setengah triliun anggaran yang sudah dikucurkan pemerintah. Sekitar Rp 150 miliar dari provinsi dan Rp 350 miliar dari pemerintah pusat,” jelas Mahdi.

Mahdi masih berharap, kelak pelabuhan ini akan menopang Pelabuhan Tanjung Perak dan bisa menjadi pelabuhan terbesar ke dua di Jawa Timur.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here