Komitmen Pada Konsep Ramah Lingkungan, Pelabuhan Teluk Lamong Bangun PLTMG

0
487
Ground breaking ceremony (maritimmedia.com)
Ground breaking ceremony (maritimmedia.com)

Surabaya – (suaracargo.com)

Komitmen sebagai terminal ramah lingkungan benar – benar diwujudkan oleh Terminal Teluk Lamong dengan siap membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG).

PT Lamong Energi Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dan hasil sinergi antara Terminal Teluk Lamong dan Max Power Indonesia, dibangun sebagai perusahaan penyedia listrik berbahan bakar gas. Kepastian pembangunan anak perusahaan tersebut ditandai dengan kegiatan ground breaking pada hari Selasa (25/8) yang dilakukan oleh dewan komisaris dan direksi PT Lamong Energi Indonesia.

Pembangunan PT Lamong Energi Indonesia akan dibagi menjadi dua tahap pada tahun 2015 dan 2016 diatas lahan seluas ±9000m2 . Total kapasitas listrik yang terpasang pada pembangunan tahap pertama mencapai 6,6 Megawatt menggunakan 2 pembangkit listrik tenaga mesin gas. Tujuan pembangunan tahap awal ini adalah untuk memenuhi kebutuhan listrik yang diperlukan pada peralatan dan fasilitas di Terminal Teluk Lamong yang sebagian besar menggunakan listrik.

Penambahan jumlah pembangkit listrik tenaga mesin gas akan dilakukan pada tahun 2016 dan dimaksimalkan dengan kapasitas mencapai 13 Megawatt. Pembangkit listrik bertenaga mesin gas tersebut berkapasitas masing –masing 3,3 Megawatt dan akan dipasang sebanyak empat buah pada pembangunan tahap II.

PT Lamong Energi Indonesia direncanakan bukan hanya sebagai penyedia listrik yang ramah lingkungan, namun juga akan bergerak dibidang utilitas. Pengolahan air dan limbah, pendistribusian gas serta internet broadband akan menjadi pelayanan penunjang yang disediakan oleh anak perusahaan pertama milik Terminal Teluk Lamong tersebut.

Perencanaan jangka panjang PT Lamong Energi Indonesia diperuntukkan sebagai penyedia listrik dan utilitas pada kawasan industri dan pelabuhan di seluruh Indonesia dengan kinerja operasi yang handal. Terminal Teluk Lamong dan wilayah Pelabuhan Tanjung Perak akan menjadi pelabuhan dan kawasan industri percontohan yang menggunakan bahan bakar listrik dan ramah lingkungan.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here