Kondisi Pelabuhan Muntok Seperti Lapangan Bola

0
493
kondisi Pelabuhan Muntok yang memprihatinakan (bangkapos.com)
kondisi Pelabuhan Muntok yang memprihatinakan (bangkapos.com)

Bangka – (suaracargo.com)

Kondisi Pelabuhan Muntok yang terletak di Tanjung Limbung Kecamatan Muntok sangat memprihatinkan. Pelabuhan itu seharusnya selalu ada airnya meski dalam kondisi pasang atau surut. Namun sekarang ini, pelabuhan itu justru sudah tampak seperti lapangan bola. Permukaan kolam pelabuhan sudah tidak keliatan airnya. Yang ada hanya genangan lumpur.

“Lihat saja, sudah seperti lapangan bola. Akibat kondisi ini, kapal-kapal barang maupun nelayan, bisa keluar pelabuhan tapi harus menunggu air pasang besar. Sungai saja kondisinya tidak nampak seperti pelabuhan Muntok, tapi ini kolam pelabuhan Muntok malah mengenaskan,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Deddi Wijaya kepada bangkapos.com Selasa (5/5/2015).

Deddi berharap agar kiranya pihak-pihak yang terkait dapat segera melakukan perbaikan agar pelabuhan ini bermanfaat secara optimal.
Dia juga menyarankan bila PT Pelindo mampu melakukan perbaikan atau nomalisasi kolam pelabuhan Muntok, sebaiknya diserahkan saja pengelolaannya ke Pemkab Bangka Barat atau Pemprov Bangka Belitung.

“Tujuannya agar pelabuhan Muntok ini bisa dikelola dengan pembiayaan pemerintah, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sebagai pelabuhan barang dan untuk nelayan Muntok juga. Saya yakin kalau dihibahkan ke pemerintah setempat, pasti akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tandas Deddi.

Sementara itu, pihak PT Pelindo masih dalam upaya konfirmasi terkait kondisi pelabuhan Muntok. Hingga berita ini diturunkan, wartawan bangkapos.com belum berhasil mendapatkan konfirmasi tersebut.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here