Langkah Pemkab Percepat Pembangunan Infrastruktur Dinilai Tepat

0
253

Sangatta – (suaracargo.com)

Langkah Pemkab mempercepat pembangunan pelabuhan dan bandara dinilai sudah sangat tepat. Pembangunan infrastruktur yang dapat menambah pundi pendapatan daerah itu sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Komisi A DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan. Menurutnya, pembangunan infrastruktur seperti bandara dan pelabuhan tak hanya bermanfaat bagi masyarakat. Tapi mempunya dampak yang berlipat.

“Kami lihat sudah tepat langkah yang diambil pemerintah saat ini. Pembangunan infrastruktur yang sifatnya dapat menambah pemasukan daerah,” kata Agusriansyah ditemui di kantor DPRD belum lama ini.

Pembangunan yang bersifat menambah PAD memang sangat diperlukan saat ini. Mengingat tren dana perimbangan yang diterima daerah tak bisa diterka. Bahkan beberapa tahun belakangan terus mengalami penurunan.

“Kita harus belajar dari kondisi dua tahun terakhir ini, kita jangan hanya terus bergantung pada dana perimbangan. Buktinya terus turun,” ujarnya.

Dia memastikan pihaknya mendukung langkah pemerintah yang sesuai dengan kebutuhan daerah dan masyarakat. Sebaliknya, jika dianggap tak berpihak, maka DPRD akan menjadi garda terdepan untuk mengingatkan pemerintah.

“Sudah sesuai, yang perlu saat ini adalah kita mengawal bersama,” tuturnya.

Selain pembanguna bandara dan pelabuhan, salah satu yang wajib didukung adalah pembangunan di sektor pariwisata. Pasalnya, sektor ini diyakini tak akan pernah tergerus. Selain membangun infrastruktur pariwisata, dia juga berharap pemerintah mempersiapkan Kutim untuk menjadi kota wisata.

“Kalau parawisata tidak bisa jalan sendiri, semua harus terintegarasi. Misalnya kita buka parawisata kunjungan ke karts, maka diintegrasikan dengan perhotelan, jasa transportasi, hingga SDM, misalnya guide,” tandasnya, seperti dilansir prokal.co.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here