Lazada Perkuat Layanan Pengiriman Barang Cepat

0
890
Petugas sedang mengemas produk pesanan konsumen di gudang Lazada Indonesia yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur. (CNN Indonesia/Hani Nur Fajrina)
Petugas sedang mengemas produk pesanan konsumen di gudang Lazada Indonesia yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur. (CNN Indonesia/Hani Nur Fajrina)

Jakarta – (suracargo.com)

Perusahaan e-commerce Lazada Indonesia berupaya menumbuhkan bisnisnya dengan memperkuat jaringan layanan pengiriman barang cepat langsung ke konsumen, Lazada Express. Lazada akan memperbanyak jumlah pusat pengiriman barang atau hub yang akan menjadi penghubung antara gudang dan konsumen. Sejauh ini Lazada telah memiliki 20 titik hub dan enama kantor satelit (kantor penghubung lebih kecil dari hub) di seluruh Indonesia.

Hub di Jabodetabek kini berada di Ciracas, Tomang, Daan Mogot, Bintaro, Cakung, dan Bekasi. Sementara hub yang ada di luar Jabodetabek terletak di Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Bandung, Jogjakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar, dan Malang. Untuk satelit berada di Gatep, Kramat Jati, Cilandak, Sawangan, Cibinong, dan Ciledug.

Lazada Express, yang beroperasi sejak Maret 2012, kini memiliki 100 sepeda motor dan 70 kendaraan roda empat dengan dukungan 200 karyawan. “Lazada Express melayani pengiriman produk langsung ke tujuan akhir konsumen,” kata Anand dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (2/7).

Saat ini, Lazada Express hanya melayani pengiriman yang dibeli dari divisi retail Lazada. Artinya, produk itu berada di stok di gudang namun Lazada Express tidak melayani pengiriman barang yang dibeli dari pedagang yang berjualan online di Lazada.

Anand berkata, sebagaimana dilansir cnnindonesia.com, pihaknya juga akan memperkuat teknologi dalam layanan Lazada Express dengan mengadopsi sistem pemindai dan penggunaan barcode untuk melacak waktu pengiriman secara akurat.

Perusahaan mengklaim telah memiliki 50 hub Lazada Express di Asia Tenggara di mana sebanyak 70 persen konsumen di kawasan ini telah memakai Lazada Express.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here