Libur Natal dan Tahun Baru, Penyeberangan Merak – Bakauheni Dipadati Kendaraan

0
283
kendaraan padati penyeberangan Merak - Bakauheni
kendaraan padati penyeberangan Merak – Bakauheni

Merak – (suaracargo.com)

Antrean kendaraan memadati enam Dermaga Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, untuk diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru.

Dari pantauan kompas.com, Kamis (25/12/2014), antrean kendaraan terus mengular hingga mencapai belasan kilometer. Mereka menunggu untuk diseberangkan ke Pulau Sumatera dengan menggunakan kapal Roll on Roll off atau Ro-Ro.

Diperkirakan kendaraan yang mengantri terdiri berbagai jenis, seperti roda empat, roda dua, bus dan truk di atas 4.000 unit.

“Kami bekerja keras untuk mengatur lalu lintas agar penyeberangan berjalan lancar,” kata Kepala Bagian Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Pelabuhan Merak Mario S Oetomo saat dihubungi di Merak.

Menurut dia, secara umum penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, lancar, meski terjadi antrean sejak malam hingga sore ini. Kemungkinan puncak liburan Natal dan Tahun Baru terjadi pada hari Sabtu (27/12) dan Minggu (28/12).

Kebanyakan penumpang kendaraan-kendaraan itu berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi karena kendaraan mereka berplat nomor polisi B. “Kami komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa angkutan penyeberangan dengan lancar, tepat kedatangan dan selamat sampai tujuan,” katanya, sebagaimana dilansir kompas.com.

Suharyanto, seorang pengendara mobil pribadi, mengaku bahwa dirinya sudah empat jam berada di Dermaga Pelabuhan Merak. Dia belum juga bisa diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

“Kami datang ke sini pukul 12.10 WIB dari Jakarta, namun hingga sore ini belum diseberangkan karena antrean kendaraan begitu padat,” kata Suharyanto, sambil mengaku hendak liburan ke Bandarlampung.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here