Libur Panjang, Jumlah Pengguna Pelabuhan Penyeberangan Merak Diprediksi Naik

0
382
ilustrasi penyeberangan Merak (republka.co.id)

Cilegon – (suaracargo.com)

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Merak memprediksi terjadi kenaikan dua kali lipat jumlah penumpang berkendaraan yang menyeberang ke Bakauheni Lampung. ASDP mempersiapkan penambahan loket dan menyiagakan 27 kapal.

“Treatmentnya seperti biasa, sama seperti libur panjang kemarin, penambahan loket dan menyiapkan kapal sebanyak 27 kapal yang siap beroperasi,” kata Humas ASDP Indonesia Ferry Merak, Mario S Oetomo, saat dihubungi detikcom, Jumat (21/4/2017).

Kenaikan jumlah penumpang yang hendak menyeberang ke pulau Sumatera yakni para penumpang motor dan penumpang yang membawa mobil. Sementara itu, penumpang pejalan kaki diprediksi sama seperti hari biasanya.

“Kalau prediksi peningkatan dibanding hari biasa itu motor 2 sampai 3 kali lipat, mobil dua kali lipat. Biasanya penumpang mengalir saja,” kata dia.

Namun kepadatan yang terjadi di Pelabuhan Merak untuk libur panjang kali ini tidak sepadat libur panjang pekan lalu. Diduga ini terjadi karena hari libur berada pad aakhir bulan.

“Prediksi kami libur panjang kali ini tidak sepadat libur panjang kemarin. Mengingat ini tanggal tua, biasanya orang jarang bepergian, beda dengan libur panjang kemarin,” imbuhnya.

Sementara itu, kondisi di jalan tol Tangerang-Merak masih terpantau normal. Hanya beberapa pintu keluar tol seperti pintu Tol Cilegon Timur dan Cikupa yang mengalami sedikit kepadatan.

“Untuk malam ini masih normal, antrean hanya terjadi di keluar tol Cilegon Timur dan keluar Cikupa, antrean bubar karyawan seperti biasa,” kata petugas tol Tangerang-Merak, Basuki saat dihubungi detikcom.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here