Libur Panjang, Kendaraan Padati Pelabuhan Penyeberangan Merak – Bakauheni

    0
    357
    ilustrasi penyeberangan Merak (republka.co.id)

    Merak – (suaracargo.com)

    Ribuan kendaraan pribadi yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, memadati Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, untuk mengisi liburan panjang Paskah.

    Dari pantauan, Jumat (25/3) malam, ribuan kendaraan pribadi sejak siang hingga malam ini terus berdatangan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, untuk mengisi liburan panjang. Bahkan, enam Dermaga Pelabuhan Merak dipadati kendaraan pribadi.

    Lonjakan kendaraan pribadi mulai berdatangan sejak Kamis (24/3) hingga berlangsung Sabtu (26/3) malam. “Kami memprediksikan jumlah lonjakan kendaraan pribadi mengelami kenaikan sekitar 25 persen dibandingkan hari biasa,” kata Manager Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Utama Merak, Nana Sutrisna di Merak, Jumat (25 Maret 2016)

    Meskipun terjadi lonjakan kendaraan pribadi maupun penumpang pejalan kaki, namun proses penyeberangan di jalur Merak-Bakauheni berjalan lancar.

    Selain itu juga tidak terjadi antrean kemacetan lalu lintas. Sebagian besar warga yang mengisi liburan panjang Paskah berasal dari wilayah Serang, Cilegon, Jakarta, Tangerang dan Bogor.

    “Kami terus mengoptimalkan pelayanan diantaranya dengan membuka enam loket tiket dan enam Dermaga untuk kelancaraan arus kendaraan yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung,” katanya, seperti dilansir republika.co.id.

    Mulyanto (45) seorang warga Jakarta, mengaku bahwa dirinya bersama anggota keluarganya hendak menuju Lampung untuk menengok orangtuanya yang kini sedang sakit. Kepulangan ke kampung halamannya itu bertepatan dengan hari Paskah.

    “Kami memanfaatkan hari Paskah itu untuk menengok orangtua karena pekerja libur sampai Minggu (26/3),” katanya.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here