Lion Parcel Siap Perluas Jaringan di Bisnis Logistik

0
750
ilustrasi barang (shutterstock.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Anak usaha Lion Group, Lion Parcel, sedang bersiap memperbesar jaringan bisnis. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman itu baru saja meresmikan kantor pusat yang dilengkapi dengan sejumlah sarana penunjang operasionalnya.

Target utama pasar Lion Parcel adalah kalangan pengusaha kecil menengah atau UKM. “Kami sifatnya enggak hanya logistik tapi juga fokus UKM,” ujar Rusdi Kirana, pemilik Lion Group, Selasa (9/8).

Dalam memasarkan bisnis jasa, Lion Parcel bersinergi dengan anak perusahaan Lion Group di bisnis penerbangan. Oleh karena itu, dalam seluruh penerbangan Lion Group bakal ada katalog pemasaran Lion Parcel.

banner-csm-atas

Perlu diketahui bahwa sebenarnya kantor pusat Lion Parcel tadi merupakan bangunan lama yang sudah dimilik Lion Group. Semula kantor pusat tersebut berfungsi sebagai mess pramugari Lion Group. Saat ini, status kantor pusat tersebut disewakan oleh Lion Group ke Lion Parcel.

Nilai aset gedung tersebut mencapai Rp 70 miliar. Edward Sirait, Chief Executie Officer Lion Group berharap, kehadiran kantor pusat bisa meningkatkan jumlah pengiriman.

Kalau saat ini, mereka melayani pengiriman 25 ton-30 ton per hari, target akhir tahun yakni 40 ton-50 ton per hari. Sementara target jumlah agen bertambah, dari 3.000 agen menjadi 5.000 agen.

“Kami berharap berkembang di wilayah timur,” terang Edward, seperti dilansir kontan.co.id.

Menurut pengamatan Lion Group, permintaan pengiriman barang di wilayah Indonesia timur cukup tinggi. Kebanyakan pengiriman barang berasal dari Jakarta.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here