Lonjakan Penumpang Belum Terjadi di Pelabuhan Samarinda

0
127
Pelabuhan di Jalan Yos Sudarso (kaltim.prokal.co)

Samarinda – (suaracargo.com)

Lonjakan penumpang di pelabuhan Samarinda belum terjadi jelang bulan Ramadhan tahun ini. Dari pantauan tribunkaltim.co di pelabuhan Samarinda, jalan Yos Sudarso, H-1 puasa belum ada peningkatan aktivitas bongkar muat, termasuk peningkatan penumpang.

Kasi Status Hukum dan Sertifikasi Kapal Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Samarinda, Capt M Ridha R menjelaskan bahwa dari pantauan pihaknya, keberangkatan dan kedatangan penumpang masih tergolong normal, belum ada lonjalan penumpang.

Kendati memprediksi terjadinya lonjakan penumpang pada seminggu sebelum lebaran, namun kenaikan tersebut hanya mencapai 2-3 persen saja. Pasalnya, warga Bontang, Kutai Timur dan Berau dapat menggunakan kapal tujuan Parepare dari pelabuhan Bontang.

“Kita terbantu dengan adanya rute Bontang-Parepare, jadi sebagian warga langsung dari Bontang. Jadi, di Samarinda tidak terlalu padat seperti 3-4 tahun lalu,” ungkapnya, seperti dilansir tribunkaltim.co.

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here