Masyarakat Keluhkan Kerusakan di Dermaga Pelabuhan di Pulau Gili Raja

0
405
Foto: Dermaga pelabuhan yang rusak di Sumenep, Madura, Jawa Timur/Ant_Saiful Bahri
Foto: Dermaga pelabuhan yang rusak di Sumenep, Madura, Jawa Timur/Ant_Saiful Bahri

Sumenep – (suaracargo.com)

Puluhan tahun tidak diperbaiki, dermaga Pelabuhan di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, rusak parah. Akibatnya, aktivitas penyeberangan dari Pulau Gili Raja menuju Pelabuhan Cangkarman, Bluto, Kabupaten Sumenep, terhambat.

Warga yang kerap menggunakan jasa penyeberangan ini mengeluhkan kondisi dermaga pelabuhan yang memprihatinkan itu. Dermaga pelabuhan yang rusak itu sangat membahayakan penumpang maupun pekerja. Mereka mengalami kesulitan saat menaikkan dan menurunkan penumpang dan barang saat perahu bersandar ke dermaga.

Selain itu, ketika air laut surut, penumpang harus menggunakan perahu kecil untuk bisa naik ke perahu penyeberangan menuju Pelabuhan Cangkarman. Penumpang harus menyisihkan ongkos lebih untuk perahu kecil itu.

Seorang warga Pulau Gili Raja, Saiful Anam mengatakan pihak pelabuhan sudah berulang kali melaporkan kondisi dermaga yang rusak ke pihak terkait. Namun, hingga saat ini, belum ada respon apalagi tanda-tanda perbaikan.

Menurut Saiful, sebagaimana dilansir Metrotvnews.com, selama ini masyarakat mengumpulkan dana untuk memperbaiki dermaga Pelabuhan di Pulau Gili Raja yang rusak. Perbaikan sementara itu tak mampu menahan hantaman ombak saat air laut pasang.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here