Mendagri: Atasi Persoalan Pangan, Pemerintah Fokus Bangun Infrastruktur

0
295
Tjahjo Kumolo. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta – (suaracargo.com)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahtjo Kumolo mengatakan pemerintah saat ini fokus mengatasi persoalan ketersediaan pangan. Karena itu, pembangunan infrastruktur terus dikebut untuk memecahkan persoalan tersebut.

“Akhir tahun 2018 pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial harus sudah rampung waduk, saluran irigasi, rel kereta api, pelabuhan laut, pelabuhan udara, jalan tol dan lain sebagainya. Semua itu sudah harus dimanfaatkan,” ujar Tjahjo di Kota Tangerang Selatan, Kamis 15 September 2017.

Tjahtjo menjelaskan, dengan tersambungnya seluruh wilayah termasuk pulau terluar dalam jaringan infrastruktur, persoalan sandang dan pangan di daerah terluar diharapkan bisa teratasi.

Tjahtjo Kumolo juga mengungkapkan, dalam program pembangunan infrastruktur, Presiden Jokowi juga mengajak peran swasta untuk melakukan percepatan terutama dalam pembangunan kota-kota baru mandiri di seluruh wilayah Indonesia.

“Melalui peran swasta, maka persoalan masih banyaknya pegawai negeri sipil, buruh, serta masyarakat lainnya yang belum memiliki hunian dapat teratasi,” ucap Tjahjo seperti dilansir dari Antara oleh liputan6.com.

Mendagri memberi target, dengan rampungnya pembangunan infrastruktur, dalam hal ini pelabuhan, pengiriman barang dan jasa antarkepulauan dapat berjalan lancar dan pada akhirnya bisa menyelesaikan persoalan pangan.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here