Menhub Dijadwalkan Resmikan 5 Pelabuhan di NTT

0
312
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Kupang – (suaracargo.com)

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignatius Jonan dijadwalkan akan meresmikan lima pelabuhan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu, 8 Mei 2016.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT Ricard Djami mengatakan, acara peresmian ini akan dipusatkan di Pelabuhan Atapupu, Kabupaten Belu.

“Saya sedang berada di Atambua untuk melihat persiapan di lapangan. Pak Menteri Perhubungan akan tiba di Atambua pada Minggu dan bermalam di Atambua,” katanya kepada Antara, terkait rencana kunjungan Menhub ke NTT pekan ini, di Kupang, Jumat (6/5/2016).

Lima pelabuhan yang akan diresmikan itu adalah Pelabuhan Penyeberangan Feri Seba di Pulau Rote, Pamana dan Kewapante di Kabupaten Sikka. Dua pelabuhan laut yakni Pelabuhan Laut Papela di Rote Ndao dan Pota di Manggarai, Flores.

Selain pelabuhan, Menteri Perhubungan juga akan meresmikan bandar udara A. Beretalo di Kabupaten Belu, Wilayah yang berbatasan dengan Timor Leste. Peresmian bandara ini, setelah pemerintah pusat memperpanjang landasan pacu bandara itu dari 1.200 meter menjadi 2.200 meter.

Ricard Djami menambahkan, pengembangan Bandara A. Beretalo di Kabupaten Belu ini, karena bandara ini terletak di wilayah berbatasan antara NTT dengan Timor Leste.

“Bandara ini sudah bisa didarati pesawat berbadan lebar dan bisa melayani penerbangan langsung dari Atambua ke Pulau Jawa,” tambah dia, seperti dilansir Metrotvnews.com.

Artinya, ke depan nanti, penerbangan dari wilayah perbatasan itu bisa langsung ke Pulau Jawa tanpa harus menyingahi bandara El Tari di Kupang.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here