Menhub Jonan Akui Kesulitan Turunkan Biaya Logistik dalam Waktu Dekat

0
396
Ignatius Jonan (okezone.com)
Ignatius Jonan (okezone.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan, mengatakan bahwa sulit bila harus merealisasikan penurunan biaya logistik di Indonesia dalam waktu dekat atau sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Jonan, saat ini biaya logistik di Indonesia berada di kisaran 20 persen. Sedangkan, di negara-negara lain biaya itu sudah mencapai 8 persen sampai 11 persen.

“harus diturunkan targetnya, tapi susah karena stake holdernya banyak, jadi semua masing-masing kementerian berusaha,” kata Jonan di kantornya di Jakarta pada hari Rabu (26/11/2014) sebagaimana dilansir okezone.com.

Jonan sendiri mengakui, jikalau biaya logistik tidak menurun, dipastikan pula bahwa kemakmuran masyarakat di Indonesia akan mengalami penurunan.

Mengenai upaya pemerintah dalam menekan biaya logistik salah satunya dengan pembangunan pelabuhan Cilamaya.

“Dulu direncanakan untuk melayani industri di Karawang, saya pikir industri Karawang harus dikirim kemana? Jakarta? Lalu transportasi gimana? Lalu tanya saya Ahok? (Dia bilang) Tidak apa-apa, maka dilanjutkan,” tukas dia.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here