Menhub Minta JNE Rangkul UKM Dalam Bisnis Pengiriman Barang

0
160

Jakarta – (suaracargo.com)

Aktifitas bisnis e-comerce yang kian meningkat menjadi peluang emas bagi pengusaha bidang logistik. Peningkatan itu juga akan berdampak kepada semakin tingginya volume pengiriman barang.

Banyak anggapan bahwa peluang tersebut hanya dapat dinikmati oleh pelaku bisnis logistik. Kebangkitan bisnis pengiriman barang seperti ini tidak serta merta memberi banyak manfaat bagi UKM. Banyak pelaku UKM yang dagangannya dipromosikan melalui sosial media yang tidak dijangkau oleh perusahaan logistik.

“Ini memang dihadapkan pada satu paradigma baru ada suatu tren kebutuhan pengiriman yang banyak atau permintaan digital dan itu harus dijawab provider dengan cara yang efisien juga,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (8/5).

“Saya pikir JNE dan korporasi sudah bisa melakukan itu. Saya harapkan korporasi ini mendidik pelaku-pelaku lemah untuk ambil bagian dari bangkitnya bisnis pengiriman ini,” tambahnya, seperti dilansir jawapos.com.

Meskipun tidak mudah, namun mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II ini optimis. Pelaku usaha bisa melakukan hal itu. Dengan demikian, gairah bisnis pengiriman barang bisa ikut dinikmati oleh UKM kecil di seluruh Indonesia.

“Memang suatu usaha yang tidak mudah tapi harus dilakukan. Banyak saudara kita yang pemula, baru, kalau tiba-tiba dilibas dengan suatu bisnis yang sudah besar yang memiliki skala ekonomi tertentu harus dididik. Oleh karenanya, pada seminar ini tidak hanya membahas satu tren baru, satu efisiensi, tapi bagaimana kita mengajak saudara-saudara kita yang UKM ini ikut serta dalam industri yang baik dan ekonomis ini,” tutupnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here