Menhub Minta Pelindo III Bangun Pelabuhan Logistik di Labuan Bajo

0
492
Puluhan kapal bersandar di Dermaga Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. (Antara Foto / Wahyu Putro A.)

Kupang – (suaracargo.com)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar PT Pelabuhan Indonesia III membangun pelabuhan logistik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Hal itu dimaksudkan agar pelabuhan logistik terletak terpisah dari pelabuhan penumpang.

“Selama ini kan pelabuhan di Labuan Bajo masih tidak teratur karena pelabuhan penumpang dan logistik digabung menjadi satu,” kata General Manajer PT Pelindo III Cabang Kupang Denny L Wuwungan di Kupang, Senin (31/10).

Hal itu disampaikannya berkaitan dengan permintaan Menhub Budi untuk pemisahan pelabuhan logistik dan penumpang. Permintaan Menhub itu disampaikan saat beliau meninjau Pelabuhan Labuan Bajo pada Ahad (30/10).

Denny mengatakan bahwa saat ini distribusi logistik, khususnya ke Pulau Flores bagian barat masih relatif sedikit. Dengan dibangun pelabuhan logistik, ke depannya nanti distribusi logistik ke Flores bagian barat tersebut bisa terpenuhi dengan baik.

“Kita sudah siapkan lokasi, khusus untuk pelabuhan logistik jaraknya tidak berjauhan dari pelabuhan penumpang. Kita harapkan agar pada 2017 nanti sudah bisa terealisasi,” katanya, seperti dilansir republika.co.id.

Untuk pelabuhan penumpang, katanya, nantinya diperindah lagi, fokus pada peningkatan pariwisata di Labuan Bajo karena daerah itu sering dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here