Menhub: Pelabuhan Padangbai Punya Potensi Untuk Dikembangkan

0
393
Penyeberangan Lembar-Padangbai (ANTARA News Bali)

Padangbai – (suaracargo.com)

Pelabuhan penyeberangan Padangbai dinilai sangat potensial bagi kabupaten Karangasem. Volume pergerakan di pelabuhan itu, baik penumpang maupun kendaraan, semakin bertambah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tak menutup kemungkinan bisa diadakan pergerakan rute baru dari Gilimanuk langsung ke Padangbai.

Tujuan pengadaan rute tersebut adalah untuk membantu mengurai kepadatan di pelabuhan Gilimanuk.

“Tadi disampaikan, paling parah terjadi macet di Gilimanuk hingga dua jam. Jadi kami akan upayakan cara misalnya, apa bisa langsung dari Gilimanuk ke sini,” tutur Budi dalam siaran persnya yang dilansir fajar.co.id.

Lebih lanjut Budi mengatakan, pihaknya akan menginventarisir pelabuhan penyeberangan yang ada di Bali, termasuk Padangbai untuk mencari bentuk yang ideal terkait pengelolaannya.

“Kami akan menginventarisir pelabuhan di sini, apakah diserahkan (pengelolaannya-red) atau diperbaiki. Saya mau tahu sendiri masalahnya apa untuk ditindaklanjuti,” tandas mantan dirut AP II ini.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY