Menhub: Pemerintah Ingin Tanjung Priok Jadi Pelabuhan Internasional

0
401
Pelabuhan Tanjung Priok - Ilustrasi (industri.bisnis.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah ingin supaya Pelabuhan Tanjung Priok dapat dijadikan pelabuhan yang besar. Tidak hanya melayani bongkar muat barang di Nusantara, namun pelabuhan itu juga mampu melayani sampai tingkat internasional. Sayangnya, sebagaimana dia menuturkan, pelayanan Pelabuhan Tanjung Priok belum maksimal.

“Sekarang ini praktis kompetitif belum mencapai titik terbaik, indikasinya transhipment-nya sangat kurang di sini,” kata dia saat berkunjung di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Minggu (6/11/2016).

Oleh karena itu, Budi Karya menemukan berbagai pihak untuk memperbaiki pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok. Dia ingin semua pihak bekerja sama untuk meningkatkan pelayanan di pelabuhan.

“Paling baik nanti saya menugaskan Pelindo meng-copy satu sistem yang paling canggih, paling kompetitif itu berikan pada kita. Tadi saya sudah pertemukan Dirut (Pelindo) dengan Syahbandar, KSOP, untuk membahas tanpa sekat,” kata dia, seperti dilansir liputan6.com.

Dia menambahkan, perbaikan fasilitas di pelabuhan yang terletak di Jakarta Utar itu akan terus didorong oleh pemerintah. Menurut Budi Karya, perbaikan di sana terus dilakukan tanpa memperhitungkan kondisi perekonomian.

“Kalau berbenah tidak mesti ekonomi lagi bagus, kalau ekonomi lagi jelek kita bisa kompetitif alangkah bagusnya. Yang penting memperbaiki diri,” tegas Budi.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here