Menhub Serahkan Pengelolaan Pelabuhan Kali Adem Ke Pemprov DKI Jakarta

0
484
Warga menunggu kedatangan kapal di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta, Kamis (5/5). Ratusan masyarakat tersebut akan menikmati libur panjang di Kepulauan Seribu. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jakarta – (suaracargo.com)

Kementerian Perhubungan RI bakal menyerahkan pengelolaan Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menjelaskan, dengan diserahkannya secara penuh pengelolaan pelabuhan ini ke Pemprov DKI Jakarta, beliau berharap agar pelayanan di pelabuhan tersebut akan lebih baik dari saat ini.

“Kewenangan mendua sekarang ini menjadikan DKI ragu-ragu dalam pengembangan, padahal kita tahu kemampuan financial DKI luar biasa, kita akan komunikasi, KSOP Kali Adem akan serahkan semuanya kepada DKI Jakarta,” papar Budi Karya di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Selama ini, pengelolaan pelabuhan Muara Angke memang masih dilakukan oleh Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Budi menegaskan salah satu yang diharapkan setelah diserahkan ke pemerintah provinsi adalah ada peningkatan kemanan, keselamatan dan kenyamanan para calon penumpang kapal.

Selama ini, pemerintah provinsi DKI Jakarta tengah mengembangkan destinasi wisata Kepulauan seribu menjadi destinasi internasional. Dengan begitu, pengembangan pelabuhan Kali Adem ini bisa menjadi paket tersendiri.

Sementara itu di kesempatan yang sama Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku siap atas rencana Kementerian Perhubungan tersebut.

“Pemprov siap apabila diberikan kepercayaan pembenahan pelabuahn di Muara Angke dan sebagainya. Pembiayaan pengembangan tidak ada masalah,” jawab dia, seperti dilansir liputan6.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here