Menhub: Terlalu Lama Keluarkan Barang dari Pelabuhan, Bisa Kena Sangsi

0
338
Menhub Jonan (okezone.com)
Menhub Jonan (okezone.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Sebab, angka dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok sampai saat ini masih menyentuh di angka 5,5 hari. Sedangkan, Presiden Jokowi menargetkan dwelling time bisa di angka 4,5 hari.

Jonan juga menjelaskan, kapasitas lapangan petikemas di Tanung Priok sampai saat ini baru mencapai sekitar 60 persen sampai 70 persen. Dengan angka seperti itu, seharusnya pergerakan arus barang bisa lebih efisien.

“Kadang-kadang yang punya kontainer di situ nginapin sehari tambah sehari tambah dua hari mau gimana?” kata Jonan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Oleh karena itu, sambung Jonan, perlakuan seperti itu di pelabuhan sudah sepantasnya diberikan sanksi yang tegas. “Menurut saya iya (sanksi). Nggak boleh, kalau selesai harus out,” tambahnya.

Saat ini, kata Jonan, operator pelabuhan harus berusaha menertibkan mengenai perlakuan arus barang di pelabuhan yang seperti itu.

“Itu operator pelabuhan yang harus berusaha menertibkan, dengan menaikan tarif macam-macam caranya. Saya sudah kasih instruksi. Saya minta menteri BUMN untuk itu,” tutupnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here