Menhub Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni

    0
    672
    Ilustrasi penyeberangan (okezone.com)

    Bakauheni – (suaracargo.com)

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau arus balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Minggu (2/7/2017). Budi Karya tiba di Pelabuhan Bakauheni dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Dermaga 7, sekitar pukul 09.00 WIB.

    Setelah mendarat, Menhub beserta rombongan langsung menuju ke pelabuhan, dan langsung masuk ke tempat penjualan tiket di Pelabuhan Bakauheni. Di sana, Budi berbincang dengan beberapa pemudik memastikan pelayanan yang diberikan sudah optimal dan tidak ada kendala berarti.

    Usai memantau penjualan tiket, rombongan langsung menuju ke posko terpadu di Pelabuhan Bakauheni, tepatnya di dekat pintu masuk penumpang, atau tempat verifikasi tiket. Tak lupa, Budi dan rombongan juga memantau Posko Terpadu Lebaran Polres Lampung Selatan yang ada di Pelabuhan Bakauheni.

    Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi melaporkan arus balik di Pelabuhan Bakauheni berjalan lancar.

    Mengutip data ASDP, dari Sabtu (1/7/2017) pukul 20.00 WIB hingga Minggu (2/7/2017) pukul 08.00 WIB, jumlah pemudik dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak tercatat sebanyak 574.942 orang atau 61 persen dari total pemudik Lebaran yang sebanyak 943.371 orang.

    “Kita prediksi hari ini arus puncak. Tetapi, tidak akan 100 persen karena libur sekolah masih panjang. Sehingga kemungkinan, arus balik akan terdistribusi,” kata Faik seperti dilansir kompas.com. Faik mengatakan hal tersebut kepada para wartawan, di kantor ASDP Bakauheni.

    Faik menuturkan, seperti polanya, puncak arus balik pejalan kaki akan terjadi pada siang hari mulai pukul 11.00 WIB. Namun, untuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat ke atas akan mulai ramai pada malam hari.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here