Menhub Tinjau Tiga Pelabuhan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara

0
406
Menhub Budi Karya meninjau Pelabuhan Liya di Desa Liya, Wakatobi. Pelabuhan ini akan di dikembangkan jadi pelabuhan Wakatobi 2. (Aprilia Ika/kompas.com)

Wakatobi – (suaracargo.com)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya meninjau tiga pelabuhan di Kabupaten Wakatobi, Sabtu (18/2/2017). Menhub melakukan pengecekan pelabuhan sebagai alternatif transportasi di Kabupaten Wakatobi.

Pelabuhan pertama yang dikunjungi Menhub yakni pelabuhan Numana. Pelabuhan ini terletak di perbatasan antara desa Numana dan desa Liya dan dikhususkan untuk kapal-kapal kecil sebagai alternatif transportasi antarpulau.

Pelabuhan kedua yang dikunjungi Menhub yakni Pelabuhan Laut Panggulubelo Wanci. Pelabuhan ini merupakan pelabuhan utama di Kabupaten Wakatobi.

Pelabuhan ketiga yang dikunjungi Menhub yakni Pelabuhan Penyeberangan Wanci. Pelabuhan ini khusus untuk pelabuhan kapal ferry.

Menurut Menhub, Wakatobi ini letaknya strategis. Berada di antara Jawa, Maluku, dan Papua. Sehingga pengembangan transportasi laut dan udara jadi penting untuk Wakatobi.

“Nantinya akan ada studi untuk pengembangan pelabuhan. Kalau trafik (ke Wakatobi) semakin banyak, pastinya alternatif transportasi juga dipikirkan,” kata Menhub, seperti dilansir republika.co.id.

Penulis : Aprillia Ika
Editor : M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here