Menko Maritim Fokus Pada Pengadaan Infrastruktur Pelabuhan

0
359
ilustrasi pelabuhan (okezone.com)
ilustrasi pelabuhan (okezone.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman akan bertanggung jawab penuh terhadap Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Koordinasi seperti itu sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 165 Tahun 2014.

Deputi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Ridwan Jamaludin, mengatakan bahwa Kementrian Maritim akan memantau langsung kinerja pembangunan sektor perhubungan. Pemantauan itu dilakukan bukan hanya laut, tetapi juga dari darat dan udara.

“Semangat Kemenko Maritim ini lebih kepada melihat masalah apa sih yang seolah-olah selama ini belum terselesaikan,” kata dia usai menghadiri Rapat Kerja di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (9/12/2014), sebagaimana dilansir okezone.com

Ridwan juga menjelaskan, saat ini masih banyak pelabuhan yang minim infrastruktur. Bahkan, beberapa pelabuhan tidak lagi mempunyai akses yang memadai dan hampir terputus.

“Fokus kami sekarang lebih kepada kebutuhannya sektor ini, sekarang ini menurut saya butuhnya tidak terlalu banyak terkait teknis operasional. Butuhnya lebih banyak pada koordinasi dan kebijakan-kebijakan yang musti dibenahi,” pungkasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here