Menko Maritim: Pelabuhan Sorong Segera Dibangun

0
384
Port of Sorong (id.wikipedia.org)
Port of Sorong (id.wikipedia.org)

Jayapura – (suaracargo.com)

Menteri Kordinator Maritim Indroyono Soesilo mengatakan, pembangunan pelabuhan Sorong, Papua Barat, akan segera berjalan. Pelabuhan yang terletak di propinsi paling timur Indonesia itu salah satu titik dari lima tol laut yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo. “Besok saya terbang ke Sorong karena Sorong salah satu dari lima daerah yang akan dibangun pelabuhan besar,” ujarnya di Jayapura, Jumat (8/5).

Dari lima titik tersebut, sambungnya, baru pelabuhan Sorong yang proses pembangunannya belum dimulai, sehingga hal tersebut perlu segera dilakukan. “Keempat lokasi lain sudah berjalan, tinggal yang Sorong,” ucap Indroyono, sebagaimana dilansir beritasatu.com.

Ditambahkannya juga oleh Indroyono, pemerintah tidak hanya membangun pelabuhan, namun juga infrastruktur penunjangnya agar dampak yang dirasakan masyarakat bisa menyeluruh. “Tidak hanya pelabuhannya yang dibangun tapi industrinya harus ikut dibangun,” imbuhnya.

Menanggapi adanya permintaan dari Pemerintah Provinsi Papua agar salah satu pelabuhan di Papua juga masuk dalam rute tol laut, Indroyono hanya mengatakan wacana tersebut bisa saja digulirkan. Namun, pihaknya sendiri baru akan menjalankan program yang kini telah ada. “Program bisa banyak tapi kita kerjakan yang pasti-pasti dulu,” cetusnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden telah menetapkan lima titik tol laut yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu di Sumatera Utara, Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Papua Barat.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here