Menteri BUMN Kerahkan BUMN Bangun Pelabuhan Untuk Dukung Tol Laut

0
284
Menteri BUMN Rini Soemarno (detik.com)
Menteri BUMN Rini Soemarno (detik.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Menteri BUMN Rini Soemarno akan mengerahkan BUMN untuk membangun pelabuhan-pelabuhan di Indonesia. Tujuan pengerahan itu adalah untuk merealisasikan proyek tol laut yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan Rini saat ditemui para wartawan pada hari pertamanya berkantor di Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (27/10/2014).

“Di kemaritiman merealisasikan tol laut, bisa bangun pelabuhan, mengembangkan pelabuhan-pelabuhan di area Indonesia jadi penekanan beliau (Presiden), meningkatkan pelayanan publik untuk transportasi dan kereta api.
Ini salah satu PR pertama melihat Pelindo I, II, III, IV bagaimana perbaikannya,” tutur Rini sebagaimana dilansir detik.com

Pada kesempatan itu dia juga mengatakan bahwa program utama Kabinet Kerja Presiden Jokowi adalah membuat rakyat sejahtera secara menyeluruh, kemakmuran yang adil, dan ketimpangan tinggi.

“Pembangunan cepat dilakukan di seluruh pelosok Indonesia itu paling utama. Saya tentunya perlu mempelajari lebih lanjut, paling utama beberapa program kami yang harus dilakukan untuk mendukung visi misi presiden, utamanya kemaritiman,” tutur Rini.

Dia mengatakan pula, akan mempelajari semua hal yang telah dilakukan oleh menteri sebelumnya yaitu Dahlan Iskan.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY