Menteri BUMN Minta Pelabuhan Merak Segera Dikembangkan

0
203
Antrean Merak. ©2012 Merdeka.com
Antrean Merak. ©2012 Merdeka.com

Jakarta – (suaracargo.com)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, menegaskan bahwa pengembangan pelabuhan Merak harus segera dilakukan. Pengembangan itu dibutuhkan karena jumlah kendaran yang memanfaatkan pelabuhan itu terus meningkat setiap saat.

Saat ini, pelabuhan Merak baru bisa melayani penyeberangan sekitar 7 ribu mobil per hari. Nantinya diharapkan, pelabuhan itu melayani hingga 12 ribu kendaraan sehari, ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (1/12).

Untuk mendukung pelabuhan Merak, kata Rini, tol Trans-Sumatera juga harus segera dibangun. Sayangnya, hingga saat ini pembangunan tol tersebut belum bisa direalisasikan karena minimnya investor.

Di sisi lain, penugasan yang diberikan kepada PT Hutama Karya juga dinilai belum sepenuhnya menyelesaikan masalah. Kondisi keuangan perusahaan konstruksi pelat merah tersebut dinilai masih belum sehat.

Salah satu solusi yang mungkin dilakukan adalah dengan melakukan sindikasi dengan beberapa BUMN lain. “Pembangunan jalan tol ini nantinya akan dibarengi dengan rel kereta api,” jelas dia.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY