Menyusul Penemuan Narkoba, KSOP Cirebon Perketat Keamanan

0
297
Kapal patroli yang tengah bersandar di pelabuhan Cirebon (id.wikipedia.org)

Cirebon – (suaracargo.com)

Kepala Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Cirebon, Jawa Barat, memperketat keamanan di Pelabuhan setelah polisi menemukan narkoba di Kapal Bahari I.

“Sekarang ini kami memang memperketat akses keluar masuk untuk keamanan pelabuhan dan juga menjaga lolosnya narkoba,” kata Kepala KSOP Cirebon Rivolindo di Cirebon, Sabtu (26 Maret 2016)

Ia menuturkan bahwa adanya penemuan narkoba yang besar tersebut bukan karena kelalaian keamanan pelabuhan. Melainkan karena barang bawaan jaringan narkoba memang sulit dideteksi.

Untuk lebih menjaga keamanan lagi, pihaknya menempatkan beberapa orang petugas keamanan di pintu masuk dan keluar. Mereka juga dibekali dengan alat detektor.

“Ini bukan kecolongan pihak kami. Akan tetapi, sindikat narkoba itu pekerjaannya sangat rapi dan sulit dideteksi,” tuturnya, seperti dilansir fajarnews.com.

Keamanan di Pelabuhan langsung diperketat mulai 19 Maret 2016 setelah penemuan itu dan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga keamanan pelabuhan.

“Mulai 19 Maret kami juga akan minta bantuan dari TNI Angkatan Laut untuk terus menjaga keamanan,” ujarnya.

Seperti yang sudah diketahui beberapa waktu lalu tim Direktorat Narkoba Mabes Polri mengungkap jaringan narkoba di Cirebon.

Barang bukti yang ditemukan berupa narkoba jenis sabu-sabu seberat 46 kilogram dan 200.000 butir pil ekstasi.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here