Meski Kontrak Telah Berakhir, Gudang Logistik di Anambas Belum Selesai Dikerjakan

0
357
DOK - DPRD Anambas saat melakukan peninjauan proyek gudang logistik (Tribunnews/Sepyan Mulya Rohman)

Batam – (suaracargo.com)

Pembangunan gudang logistik daerah di Tanjung Momong, Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan yang kontraknya berakhir pada 21 Desember 2015, masih menyisakan tanda tanya.

Pembangunan proyek dengan nilai kontrak mencapai Rp 5,22 miliar lebih yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) itu belum juga terealisasi. Padahal, kontraktor pelaksana proyek tersebut, PT. Cipta Adhi Guna, telah mencairkan 20 persen dari nilai kontrak tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diserindagkop UKM) Kabupaten Kepulauan Anambas Linda Maryati, yang dimintai komentarnya, mengaku kecewa dengan pengerjaan gudang logistik daerah itu.

Linda pun menambahkan, sesuai perjanjian kontrak, pengerjaan proyek tersebut berakhir pada tanggal 21 Desember 2015.

“Kalau dibilang kecewa, kecewa lah. Apalagi dengan pengerjaan seperti ini. Perusahaan utama mereka di Jakarta pun, rupanya tidak mengetahui kondisi mereka seperti itu,” ujar Linda saat ditemui di depan gedung DPRD Kamis (24/12/2015) kemarin.

Disperindagkop sendiri sudah melakukan upaya, salah satunya surat teguran kepada kontraktor pelaksana untuk menggesa pembangunan gudang logistik daerah itu.

Linda menyebutkan, pembayaran konstruksi dilakukan sesuai dengan apa yang sudah terpasang serta dikerjakan. Dari pengerjaan yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana, Linda memprediksi progress pengerjaan masih di bawah 10 persen.

“Sesuai Perpres, pembayaran dilakukan sesuai dengan yang telah terpasang. Progress di lapangan mencapai 8,76 persen,” bebernya, seperti dilansir batam.tribunnews.com.

Linda pun hanya tersenyum, ketika disinggung mengenai sanksi blacklist (daftar hitam perusahaan,red) yang diberikan terhadap kontraktor pelaksana.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here