Minyak Sawit Tumpah di Pelabuhan Teluk Bayur

0
462
Ilustrasi CPO (riaupos.co)
Ilustrasi CPO (riaupos.co)

Padang – (suaracargo.com)

Akibat penerimaan di kapal tidak tepat waktu saat pemompaan dari tangki, sejumlah minyak sawit tumpah di Loading Point (tempat penyambungan selang antara pipa besi dengan kapal-red), Dermaga 7 Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatera Barat.

Beruntung, petugas yang sedang piket dilokasi bisa dengan cepat mengantisipasi sehingga minyak sawit tersebut tidak sampai meluber ke lautan.

“Kejadian itu pada pukul 16.30 WIB tadi, namun itu cepat diatas petugas kita, mereka bekerja selama satu jam untuk mengantisipasi tumpahan tidak besar,” kata Manajer Operasional Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Erika Sudarto, Selasa (6/10/2015).

Menurutnya, minyak sawit yang tumpah itu hanya satu drum saja. Petugas kemudian langsung mencampur minyak tersebut dengan bukilan dan serbuk gergaji kayu agar cepat mengendap.

“Akhirnya menjadi dua drum, dari satu drum minyak sawit tersebut tadi menjadi dua drum. Ini khusus minyak sawit curah,” sambungnya, seperti dilansir okezone.com.

Kapal yang mengisi minyak tersebut adalah KM. Songatopas yang bertujuan ke India. Tak hanya itu, ekspor minyak sawit juga dilakukan ke Pakistan dan sedikit Eropa.

“Setelah perbaikan Loading Point 10 itu pengisian minyak sawit ini dilanjutkan,” pungkasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here