MLTA Bangun Rel KA Double Track di Cikarang Tahun 2015

0
321
Bangun Stasiun Kereta, Metland Anggarkan Rp8 M. (Ilustrasi foto: Okezone)
Bangun Stasiun Kereta, Metland Anggarkan Rp8 M. (Ilustrasi foto: Okezone)

Jakarta – (suaracargo.com)

PT Metropolitan Land (MTLA) akan mulai membangun stasiun kereta api double track di Cikarang pada 2015 mendatang. Untuk tahap awal, proyek tersebut diperkirakan akan menelan investasi sebesar Rp 8 miliar.

“Perizinan secara resmi juga sudah dikeluarkan pemerintah. Tahun depan akan diusahakan akan dibangun dengan total investasi untuk tahap pertama sebesar Rp8 miliar,” kata Presiden Direktur Metland, Nanda Widya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis (5/11/2014) sebagaimana dilansir okezone.com.

Nanda juga menambahkan bahwa dalam dua tahun ke depan jalur kereta api yang akan dibangun ini akan membuat lokasi Metland Cibitung menjadi lokasi yang strategis bagi para pengguna comutter line. Metland Cibitung adalah salah satu lokasi yang akan dilewati oleh jalur kereta api ini.

“Posisi Metland yang di tengah-tengah Karawang- Jakarta. Kereta ini akan sampai Jakarta. Nanti mampir di Metland Cibitung, Cikampek, sampai Karawang. Dalam dua tahun ke depan, Metland akan jadi lokasi strategis untuk pengguna kereta api,” tambah Nanda.

Di kesempatan yang sama, Direktur Metland, Olivia Surodjo, mengatakan pembangunan stasiun tersebut diharapkan dapat mengerek harga lahan Metland yang dilewati jalur kereta api.

“Dengan dibangunnya stasiun KA, harga jual lahan kita akan baik. Kita enggak cari duit dari pembangunan stasiun, tapi dari kenaikan harga lahan tersebut,” tutup dia.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here