Modus Penipuan, Warga Diminta Hati Hati Bila Dapat Iming-Iming Hadiah Dari PT Angkasa Pura II

0
220

Tangerang – (suaracargo.com)

Warga diminta lebih berhati-hati bila menerima pesan dapat kiriman barang atau uang dengan iming-iming hadiah dari luar negeri melalui perantara pegawai PT Angkasa Pura II. Pihak PT AP II mendapati ada penipuan dengan modus tersebut dan telah beberapa kali terjadi. Beberapa orang pun sudah jadi korbannya.

“Korban awalnya terjerat melalui perkenalan media sosial yang dikirim para penipu. Tak segan mereka sering menyebut bekerja di PT Angkasa Pura II dan paket yang dikirim terhenti di gudang kargo,” kata Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, kepada Kompas.com pada Senin (15/5/2017) pagi.

Menurut Pras, pihaknya telah mencermati modus penipuan itu beberapa waktu belakangan ini. Atas dalih agar pengiriman barang dari kargo lancar, korban diminta mentransfer sejumlah uang ke sejumlah rekening pribadi.

“Untuk meyakinkan calon korbannya, mereka juga menyertakan nama perusahaan ekspedisi fiktif,” tutur Pras, seperti dilansir kompas.com.

Pras juga memastikan, pihaknya tidak ada yang meminta orang untuk mengirim sejumlah uang guna memperlancar pengiriman barang dari kargo. Dia juga mengimbau masyarakat lebih teliti jika tiba-tiba dikabarkan menerima kiriman barang dengan modus serupa.

Adapun beberapa waktu yang lalu, juga ada penipuan yang mengatasnamakan PT AP II mengenai lowongan pekerjaan. Beberapa orang mengaku sebagai pegawai PT AP II yang bertugas merekrut calon pegawai baru dengan menyertakan biaya sebagai uang pendaftaran.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY