MoU dengan AP II, BP Batam Kembangkan Jasa Pelayanan Bandara

0
362
Direktur PT Angkasa Pura II (persero) Tri S Sunoko (kanan), dengan Kepala BP Batam Mustofa Widjaya tukar cinderamata di Auditorum Gedung Angkasa Pura II Kompleks Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (okezone.com)
Direktur PT Angkasa Pura II (persero) Tri S Sunoko (kanan), dengan Kepala BP Batam Mustofa Widjaya tukar cinderamata di Auditorum Gedung Angkasa Pura II Kompleks Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (okezone.com)

Tangerang – (suaracargo.com)

Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PT Angkasa Pura II menandatangani kerja sama peningkatan pelayanan jasa Bandara Internasional Hang Nadim, dan pemanfaatan pusat teknologi informasi di Tangerang, Selasa (11/4) lalu.

Penandatanganan dilakukan Direktur PT Angkasa Pura II (persero) Tri S Sunoko, dengan Kepala BP Batam Mustofa Widjaya di Auditorum Gedung Angkasa Pura II Kompleks Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kerja sama ini bertujuan mendukung percepatan sinergi fungsi dan peranan terkait pengembangan pelayanan jasa di Bandara Internasional Hang Nadim, serta pemanfaatan IT Centre BP Batam,” ujar Kepala BP Batam Mustofa Widjaja dalam rilisnya kemarin, sebagaimana dilansir batampos.co.id.

Ia mengungkapkan bahwa ruang lingkup dari nota kesepahaman ini berkaitan dengan meningkatkan nilai pelayanan atau value added services yang akan dijalankan di bandara Hang Nadim. Hal ini mencakup pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (ICT), passenger service dan logistik di Kawasan Bandara Hang Nadim. “Ada juga pemanfaatan data center, pelatihan SDM dan bantuan teknis serta pertukaran data dan informasi, dan penugasan tenaga ahli,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa, dengan adanya prediksi penambahan penumpang 15 persen per tahun serta peningkatan penerbangan sekitar 5 persen per tahun, diperlukan suatu sistem yang andal untuk kecepatan dan ketepatan pelayanan. “Atas dasar itulah BP Batam menjalin kerja sama dengan Angkasa Pura II yang telah berpengalaman dalam pengelolaan bandara,” kata Mustofa.

Mustofa menambahkan, BP Batam memiliki program strategis menjadikan bandara Hang Nadim sebagai pusat pelayanan maintenance repair overhaul (MRO) dan juga sebagai pusat penumpukan kargo dan penumpang di Asia Tenggara.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (persero) Tri S Sunoko, mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama ini dengan tujuan untuk menciptakan iklim bisnis yang harmonis dan bisa menggali potensi bersama, serta untuk membangun kemitraan strategis.

Dan ia berharap agar pihak Bandara Hang Nadim Batam untuk dapat bekerja sama dan bersinergi dengan baik. Kerja sama ini, kata Tri, hendaknya terus berkelanjutan. “Terpenting adalah bagaimana merealisasikan ruang lingkup kerja sama ini agar bermanfaat bagi Batam sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi dan bagi Indonesia secara umum,” tukasnya.

Dalam penandatanganan kerjasama ini juga hadir Komisaris PT Angkasa Pura II dan para direksi, Deputi Bidang Pengusahaan Sarana BP Batam Istono, Deputi Pelayanan Umum BP Batam Fitrah Kamaruddin, Kepala Bandara Hang Nadim Suprasetyo, Kepala Pusat PDSI BP Batam Donald Panjaitan, dan Direktur PTSP dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here