MoU Dengan LPPOM, IPC Logistics Service Akan Bangun Halal Port

0
438
ilustrasi pengiriman barang (bisnis.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Guna untuk mewujudkan pembangunan Pelabuhan Halal Indonesia, IPC Logistic Services/Multi Terminal Indonesia (MTI) melakukan penandatanganan kerjasama atau MoU dengan LPPOM MUI dalam rangka mengawal implementasi pengembangan Halal Hub Port di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Penandatangan tersebut dilakukan bertepatan dengan acara tasyakuran milad ke-27 Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) yang diadakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (10/2).

Penandatanganan kerjasama dilakukan Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim dan Direktur Utama PT MTI/IPC Logistik-anak usaha Pelindo II Tony Hajar, disaksikan Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin, dan Prof. H. M. Makasin MA Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI. Kerjasama ini dilakukan untuk mewujudkan halal port di Indonesia. Dengan MoU ini LPPOM MUI dan MTI akan mengawal implementasi halal port di Tanjung Priok untuk tahap awal seluas 6 Ha yang rencananya akan mulai operasi pada akhir Maret 2016.

Pembangunan fasilitas halal hub port ini selain dapat dipandang sebagai suatu strategi bisnis PT MTI untuk menghadapi pasar halal food yang marketnya sangat besar, juga dapat menginspirasi orang untuk lebih peduli pada kehalalan produk makanan. “Juga dapat dipandang dari sisi lain yaitu inspiring people untuk lebih care pada produk makanan halal”, ujar Direktur Utama PT MTI, Tony Hajar, seperti dilansir .

PT MTI telah mempersiapkan seluruh proses perizinan operasional halal hub port di Pelabuhan Tanjung Priok. Termasuk soal perizinan sebagai TPS (tempat penimbunan sementara) untuk lokasi lapangan halal hub port juga sudah diajukan ke Ditjen Bea dan Cukai.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here