Mudahnya Pengiriman Barang ke Luar Negeri di Era Digital

0
479
DRIVE THRU: Tiki terus meningkatkan pelayanan. Foto: bambang supriatna/indopos

Jakarta – (suaracargo.com)

Jasa pengiriman atau logistik di era dunia digital kini semakin dipermudah. Peluang untuk melakukan pengiriman barang ke luar negeri cukup beragam, seiring dengan perkembangan bisnis yang tidak lagi terfokus di dalam negeri.

Awalnya masyarakat terbebani ketika melakukan pengiriman barang keluar negeri, baik dalam hal bisnis maupun non-bisnis, karena biaya pengiriman yang masih tergolong mahal. Hal tersebut tentu mempengaruhi penambahan biaya pengiriman.

Melihat hal tersebut, PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) memberikan kemudahan kepada para pelanggan yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri.

Direktur Operasional TIKI, Rocky Nagoya mengatakan, pihaknya memperkenalkan produk dan layanan “INT” atau internasional, yakni melayani pengiriman dokumen dan barang ke luar negeri dengan harga yang terjangkau. Saat ini terdapat 4 (empat) negara unggulan dari layanan INT, yaitu Singapura, Malaysia, Saudi Arabia, dan United Arab Emirates.

“Keempat negara tersebut kami nilai unggul karena banyaknya permintaan untuk melakukan pengiriman barang dengan tujuan kenegara-negara tersebut dan juga tidak ada perbedaan untuk harga dokumen dan paket (best rates),” ujar dia pada keterangannya Kamis (6/4).

Tidak hanya ke-4 negara tersebut saja, TIKI juga melayani pengiriman barang ke seluruh negara, seperti USA, Jepang, Australia, Tiongkok, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Thailand, Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol dan lainnya

Dengan layanan INT, pelanggan akan mendapatkan keuntungan lain selain harga yang terjangkau yaitu estimasi pengiriman yang terbilang cepat. Misalnya saja ke Singapura hanya dengan biaya USD $ 8.5, barang sudah dapat diterima dalam waktu 1 hari; atau ke Australia hanya dengan biaya USD $ 28, barang akan diterima dalam 2-4 hari. Dengan begitu pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk menerima paket.

“Dengan menghadirkan layanan internasional dengan harga yang kompetitif ini sebagai salah satu cara kami untuk memberikan berbagai macam layanan yang dibutuhkan oleh pelanggan yang maksimal. Dengan harga yang kompetitif, dan kualitas pengiriman yang mumpuni, kami yakin dapat memenuhi semua kebutuhan pelanggan akan layanan kurir yang dapat dipercaya,” ungkap Rocky, seperti dilansir indopos.co.id.

Khusus layanan INT ini, TIKI juga melayani kiriman “door to port” atau kargo ke sebagian negara dengan tarif yang sangat kompetitif. Dimana layanan ini dimulai dari lokasi asal barang sampai di bandara saja, sehingga penerima barang diharuskan untuk mengambil barangnya di kargo bandara.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here